Yeah…. akhirnya berlibur ke belitung kesampean, karena sebelumnya sempet dicancel padahal tiket pesawat sudah di booking karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. akhirnya booking ulang untuk bulan agustus 2016 dengan persiapan sekitar 1 bulan sebelum berangkat untuk melakukan itin dan review tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi selama disana nanti. kemudian gak lupa juga untuk mencari penginapan yang layak dan hemat budget pasti.

waktu semakin berlalu, gak terasa seminggu lagi hari yang ditunggu akan tiba. tapi penginapan belum booking. sebelumnya sempat untuk melihat review penginapan-penginapan dengan low budget tapi layak ada 2 pilihan antara pondok impian atau pandan inn. setelah lihat-lihat photonya akhirnya saya pilih untuk menginap di pandan inn hotel kamar superior dengan rate 200K dari traveloka. penginapan sudah beres kemudian baca review juga di hotel tersebut juga menyediakan sewa motor 50K perhari. yasudah akhirnya saya sekalian sewa motor disitu.

Hari Sabtu, Setelah sholat subuh saya berangkat ke terminal depok, sesampai disana langsung ke kios bus bandara untuk membeli tiket bus sebesar 60K. sekitar jam 5.15 bus berangkat menuju bandara soeta. sekitar jam 6.30 saya tiba di soeta. Tumben saya tiba lebih awal dari batas waktu check in, biasanya selalu mepet dengan keberangkatan. karena waktu keberangkatan masih lama langsungĀ  mampir ke KFC untuk sarapan.

Waktu menunjukan pukul 07.30, saya pun langsung check in ticket dan langsung meluncur ke boarding pass. kondisi bandara tidak terlalu ramai.

 

 

Belitung…….

Akhirnya menapakan kaki di Pulau Bangka Belitung setelah sekian lama ingin ke pulau ini selalu tidak tepat waktunya. sesampai di bandara H…. saya langsung dikerumuni sama supir taxi. disini mulai nego-nego sampai akhirnya deal di harga 30rb/orang sampai tanjung pandan. Jadi buat kalian yang mau ke pusat tanjung pandan, tidak ada angkutan umum dari bandara ke tanjung pandan. kalian bisa naik taxi untuk menuju ke tanjung pandan. Matahari di pulau belitung saat itu sedang terik sekali, jadi cukup terasa panas saat pertama kali masuk taxi.

Sepanjang perjalanan hanya berbincang-bincang sama sang supir, karena ini baru pertama kali ke pulau ini dan meminta saran dari nya. jalanan disini cukup mulus banget dan kondisi jalannya juga sepi. 15 menit perjalanan akhirnya sampai juga di penginapan.

Sesampai di penginapan kami pun langsung menunjukan tiket hotel yang sebelumnya sudah dibeli melalui perantara booking online. ternyata di hotel ini menyewakan motor dengan biaya 50.000 / hari, tanpa dipikir lagi, langsung booking motor untuk 2 hari. lumayan lah buat keliling pulau ini selama 3 hari. Kemudian langsung ke kamar untuk menaruh barang bawan, Setelah menaruh bawaan, istirahat, sholat dan makan. kami langsung memulai pertualangan ini….